Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 untuk Partai Golkar di LAPAS Garut ternyata membuahkan hasil, ini terbukti Partai Golkar berhasil menang mutlak pada perhitungan suara Pemilu Indonesia 2009 9 April 2009 di TPS 18 lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Garut, dengan perolehan suara 186 suara untuk DPR RI. Sementara diurutan kedua di raih PDIP dengan perolehan 40 suara, PAN 30 suara, menurut Ketua KPPS setempat.  Padahal di TPS-TPS lain di daerah Garut kebanyakan berada diurutan 1, 2 dan 3 diraih Partai Demokrat, PKS dan PAN secara bergantian, ini terlihat di TPS didaerah Karang Pawitan dan banyuresmi  Garut.
Dari  sebanyak 506 daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Indonesia 2009 yang terdiri narapidana dan tahanan, sembilan orang diantaranya narapidana dan tahanan perempuan termasuk empat orang mantan pejabat Pemkab Garut, yang masih menunggu putusan banding Pengadilan Tinggi Jawa Barat atas dugaan kasus korupsi.
Kapasitas Lapas di Desa Sukasenang Banyuresmi tersebut 529 orang hingga 750 orang, namun kini dihuni 549 narapidana dan tahanan, terdiri 270 narapidana terdapat enam orang diantaranya perempuan serta sebanyak 279 orang tahanan, empat orang diantaranya perempuan yang sebagian besar terjerat kasus pencurian.
Sumber-sumber resmi yang enggan disebut namanya sambil berseleroh menyatakan, banyaknya pemilih diluar Partai Demokrat kemungkinan akibat selama ini tidak pernah tersentuh bantuan langsung tunai (BLT), katanya.

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 di LAPAS Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *