3 Generation mungkin ini sekarang lagi hangat-hangatnya di indonesia, dan ngomong-ngomong masalah 3G diindoenesia ini memang banyak persaingan antar provider untuk menjadi pelopor pertama layanan 3G di indonesia, berbicara masalah layanan 3G ini kebetulan di indonesia ini yang pertama kali melakukan Kick Off layanan 3G adalah Telkomsel dan kebetulan saya juga adalah pengguna Telkomsel Kartu Hallo dan saya telah mencobanya untuk daerah garut namun sayang di daerah garut ini untuk teknologi 3G telkomsel belum bisa diakses karena baru daerah Jakarta, tetapi berbeda dengan provider proXL yang telah saya coba di Garut ternyata XL bisa dikatakan cukup bagus karena kebetulan saya disamping pengguna Telkomsel juga pengguna XL bebas. kemarin tuch aku coba layanan 3G dari XL untuk video Streaming dan Mobile TV alhasil memang cukup bagus hasilnya meskipun sedikit gangguan mengenai masalah gambarnya tapi yang saya rasakan ini cukup puas bila dibandingkan dengan provider lain, meskipun secara resmi XL belum melakukan Kick Off secara komersial tapi sudah mendapatkan sertifikasi Uji Laik Operasi (ULO) 3G di 6 Kota besar  dari Direktorat Jendral Pos dan Telekomunikasi, Departemen Komunikasi dan Informatika RI pada tanggal 14 September 2006 untuk area Surabaya, Medan, Bandung, Batam dan  Denpasar sedangkan untuk daerah JABOTABEK sudah resmi LULUS seperti diberitakan dalam situsnya di http://www.xl.co.id, dan bisa dikatakan kenapa saya bisa mengakses layanan 3G proXL mungkin ini dikarenakan lokasi Garut dengan Bandung tidak jauh jaraknya sehingga saya bisa mengaksesnya.

Dan ini hanya sekedar informasi saja yang ingin mengetahui 3G bisa anda coba kebetulan untuk provider proXL ini layanan 3G untuk contentnya masih gratis sampai tanggal 22 Oktober 2006. nach bagi anda yang ingin mencoba teknologi 3G mungkin ini bisa dijadikan kesempatan untuk mengetahui apa itu layanan 3G. yang jelas untuk mengakses layanan 3G ini anda juga harus memiliki handphone yang mendukung teknologi 3G ini, kebetulan kemarin saya mencobanya dengan menggunakan HP Sony Erricson  K600i, dan saya bisa mengakses mobile TV, video streaming bahkan Video musik dan layanan 3G lainnya.

Bagaimanapun juga saya sangat mendukung dengan adanya Teknologi 3G ini meskipun bisa dikatakan negara kita itu terlambat dalam dalam meluncurkan layanan 3G, berbeda dengan negara Jepang yang saat ini sudah memperkenalkan Teknologi 4G. tapi kita harus tetap bersyukur bagaimanapun perkembangan teknologi diIndonesia harus berkembang.

Maju Terus Teknologi Informasi Indonesia. 🙂

Teknologi Dunia 3G proXL dan Telkomsel

7 gagasan untuk “Teknologi Dunia 3G proXL dan Telkomsel

  • 24 Maret 2010 pukul 10:23 am
    Permalink

    ku yakin anak2 indonesia juga pasti lebih pintar di banding dengan anak2 negara lainnya,,,,,
    mungkin saat ini bangsa lain yang memberikan produk ke dalam negara indonesia,,tpi saiia yakin kalu suatu saat nanti anak2 dari indonesialah yang bakalan memberikan produk terbaik untuk negara yang lain……..

    HIDUP INDONESIA……
    MAJULAH BANGSA-BANGSA INDONESIA…………

    Balas
  • 8 Januari 2010 pukul 4:26 pm
    Permalink

    kalo sekarang kang XL 3G nya lup-lep lokasi di sanding garut hp k610i….bagusan telkomsel untuk 3g sekarang ini….(kapan ya indonesia bikin free dial up kayak di US)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *