Tak terasa bulan ramadhan telah tiba, dan dibulan ramadhan ini untuk aku sebagai ajang perbaikan diri, untuk lebih meningkatkan iman, ibadah dan ketaqwaanku kepada Alloh SWT, karena yang jelas ramadhan kemarin kebetulan aku masih kerja dijakarta, dan aku saat itu tidak bisa memaksimalkan ibadahku, yang jelas mudah-mudahan dibulan ramadhan ini, aku niat untuk memaksimalkan ibadahku dikampung halaman sendiri. karena aku merasa lebih enak di kampung halamanku sendiri dari pada di kampung orang.
Dulu waktu aku dijakarta susah sekali tuk pulang dan keramasan sama sanak saudara di Garut karena kesibukan kerja yang jelas-jelas gak ada toleransi sedikitpun maklum namanya perusahaan :(. tapi akhirnya tahun sekarang aku bisa berkumpul dikampung halamanku sendiri, disamping itu aku gak susah payah lagi klo sahur ada yang masakin beda sewaktu aku dijakarta, shubuh-shubuh harus pergi ke WARTEG, buka shaum sendiri gak ada temen, paling klo buka bersama bareng temen-temen sekantor, tapi itu juga dulu bisa ke itung berapa kali buka bersama.

Berbeda dengan sekarang aku bisa kumpul bareng lagi ma temen2 kuliah dan SMA sambil reunian dan Mushapahah.

Yang jelas Sekarang aku bisa bersilaturahmi terus dengan orang tua, karena bagaimanapun juga Orang tua terutama Ibu harus diutamakan klo menurutku. hemmmm……

Oh iya aku juga mo minta maaf lahir batin kepada semua teman-teman khususnya yang ada di dunia maya (Cyber) meskipun kita secara langsung tidak mengenal secara Face to Face, tapi yang namanya kesalahan dan kehilafan itu pasti ada. Maafin aku yach.

Do’a Malaikat Zibril Menjelang Ramadhan

“Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut: * Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada); * Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami istri; * Tidak berma’afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya. Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali.”

Dapat kita bayangkan, yang berdo’a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat, dan dilakukan pada hari Jum’at. karenanya melalui pesan ini saya memohon maaf jika slama ini saya memiliki kesalahan, dan semoga kita dapat melakukan ibadah selama bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya. amiin ya rabbal alamiin.

“Taqoballallohu Minna Waminkum Syiamanna Wasyiamakum”

Ramadhan Telah Tiba “Marhaban Ya Ramadhan”

Satu gagasan untuk “Ramadhan Telah Tiba “Marhaban Ya Ramadhan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *