Bandwith Telkom Speedy

Inget kan tulisan aku sebelumnya Yang berjudul “Akhirnya TelkomSpeedy Muncul Juga Di Garut“. nach seperti janjinya telkom KANCATEL Garut Speedy diGarut bisa diakses mulai 1 April 2007, ternyata janjinya memang diTepati Bagus Dach 😀 tepat waktu, akhirnya aku dirumah bisa akses internet dengan menggunakan Speedy kebetulan aku ngambil paket Personal yang biayanya cuma 200 rb/bulan dengan limit 1 GB dan Modem ADSL yang aku gunakan dari vendor ZTE type ZXDSL 831 II, sistem Operasinya aku menggunakan Linux Mandriva 2007, dan setelah aku coba dan tes memang dirasakan ada perubahan kecepatan, karena sebelumnya aku menggunakan [email protected], namun seperti yang dijanjikan bahwa kecepatannya yang diberikan adalah 384/64 Kbps (Downstream 384/ Upstream 64 Kbps), setelah aku test melalui website www.telkomspeedy.com aku hanya memperoleh kecepatan downstream paling tinggi sebesar 261.5 Kbps karena penasaran aku coba tes lagi kecepatannya melalui website www.bandwithplace.com, alhasil kecepatan yang aku peroleh kok malah turun yaitu sebesar 183.8 Kbps, lho kok pikirku jadi aneh padahal ketika pertemuan pada tanggal 27 Maret Ketika Launcing Speedy, kecepatan yang diperoleh itu maksimal paling didapat hanya 340 Kbps tidak sampai 384 Kbps, yang bikin aku heran kok perhitungannya bisa beda-beda yach sampai dibawah 200 Kbps :(, malahan ketika aku tes ulang malah tambah turun cuman dapet 102.5 Kbps :(, tapi bagi aku ini gak masalah masih dimaklum karena memang masih tahap awal dan masih Baru dan kemungkinan dari jalur fisiknya yang jelek, karena klo dari jarak kabel rumahku ke kantor telkom gak jauh cuman sekitar 5 KM, lagian memang dari pihak telkom pernah mengatakan bahwa klo bandwith yang didapat kurang dari 200 Kbps. itu kemungkinan jaringan atau jalur fisiknya yang jelek, makanya setelah aku test aku langsung lapor bahwa kecepatan yang aku peroleh kecil. Tapi bila dibandingkan dari segi akses memang aku rasakan adanya perubahan kecepatan., karena kebutuhan akses internetku gak banyak paling cuman cek e-mail, cek friendster, baca berita lewat RSS, nge-Blog, maintenance hosting dan website, download utility kecil, ma games online, itu juga gak sering paling 2 kali seminggu klo main games, selebihnya klo download software dan file yang gede2 biasa aku lakukan di tempat kerja he..he… Maklum Limitnya cuman 1 GB.


Hemm… balik lagi tentang bandwith telkom speedy, yang jelas untuk saat ini jujur saja aku belum puas dengan bandwith yang aku peroleh saat ini, tapi pihak telkom udah janji kok akan memeriksa dari jalurnya karena seperti yang dikatakan sebelumnya kemungkinan ada masalah dari jaringan dan jalur fisiknya karena SPeedy ini memang dikatakan masih baru di Kota Garut. Ok, dech kita tunggu hasilnya nanti, minimal ada perubahan bandwith, yach aku harapkan bandwith yang nanti aku peroleh setelah perbaikan minimal antara 300 sampe 340 Kbps itu juga dach cukup untuk kebutuhan rumah :D.

30 comments

  1. dea berkata:

    speedy garut lagi lemot ya?

  2. YAns berkata:

    Syh merasa kecewa dengan kualitas speedy hususnya di daerah darmaraja sumedang,,, lemootnya minta ampuun kalo udah dateng penyakitnya DC bisa 2harian RTO mulu…
    ini sangat merugikan hususnya bagi pengusaha warnet…
    bayar kan harus mas bro, 1 hari DC bisa rugi brapa ratus ribu tuuh ??
    emang sih ada pootongan dari telkom itu juga kaga sampe 5rb ?
    kalo ada proveder lain GW PINDAH << kecewa berat syh..
    dan penanganan nya pun LELET kaya KURA KURA . . sekian terimakasih…

  3. guna jaya berkata:

    aku Hampir stres dengan jaringan SPEEDY di Jl. Pataruman Garut Jawabarat..luplep..semanagat buka warnet. jadi mundur maju..

  4. ahmad berkata:

    gila speedy disini parah, jadi rugi nieh…
    kalo ada isp lain pengen ganti.. ada gak
    yah.,.?

  5. rudi berkata:

    speedy garut payah…sering lemot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *