Pengalaman Pengajuan Token Pin Mandiri “Ribet Banget”

Mungkin bagi setiap orang suka melakukan transaksi finansial melalui Internet Banking, dan pastinya membutuhkan suatu alat salah satunya Key BCA yang dikeluarkan oleh Bank BCA atau Token Mandiri yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, kebetulan saya punya pengalaman yang sangat mengecewakan dalam hal pengajuan Token Mandiri, mungkin dengan pengalaman ini siapa tahu ada yang mengalami hal sama seperti saya.

Token Pin MandiriApa itu Token PIN Mandiri? Token PIN Mandiri adalah alat pengaman tambahan untuk melakukan transaksi finansial di Internet Banking Mandiri . Token PIN Mandiri ini berfungsi untuk mengeluarkan dinamyc password (PIN Dinamis), yaitu PIN yang selalu berubah dan hanya dapat digunakan satu kali untuk tiap transaksi finansial yang dilakukan,

Sejak saya terdaftar sebagai Nasabah Bank Mandiri sejak tahun 2007, Sudah 10 kali saya mengajukan Token Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri Garut, tapi apa kata csnya tiap kali saya datang “Maaf pak disini lagi kosong”, nach kebetulan 14 Agustus 2008 kemarin untuk yang ke-10 kalinya saya ke cabang Bank Mandiri Garut, dengan maksud untuk membuka Tabungan Rencana Mandiri dan Mencairkan Cek Earning Google Adsense, disana saya sempat menanyakan kembali mengenai Token Mandiri, dan berharap sudah ada, tapi apa kata csnya, “Maaf pak Tokennya masih kosong tidak ada kiriman dari pusat, klo bapak sering ke Bandung, silahkan coba ke cabang Bank Mandiri yang ada di Bandung” dalam hati saya berkata, lho… kok malah nyruruh di Cabang Bandung, trus apa gunanya Cabang Bank Mandiri Garut ???

Pada tangal 20 Agustus 2008 kebetulan saya ada keperluan ke Bandung untuk menghadiri rapat sosialisai EPSBED di kopertis IV, dan sepulang disana saya menyempatkan diri untuk datang ke Cabang Mandiri Bandung dengan harapan sudah jauh-jauh dari Garut, mudah-udahan di Bandung saya lebih mudah untuk mendapatkan Token Mandiri, setelah tiba di Cabang Bank Mandiri Martadinata Bandung saya langsung mengantri, setelah dipanggil saya langsung dipersilahkan sama csnya “silahkan pak ada yang bisa saya bantu?”. kemudian saya bilang, “Pak saya dari Nasabah Bank Mandiri Garut mau mengajukan Token Mandiri, soalnya di Garut saya sudah mengajukan beberapa kali namun selalu tidak ada” tapi apa kata csnya, jawabannya tetap sama “Maaf pak kebetulan Token Mandirinya habis kemarin ada stok 21 tapi sudah habis” dengan hati kecewa saya bertanya kembali “Pak mungkin bapak tahu cabang Bank Mandiri mana, yang ada diBandung yang masih mempunyai stok Token Mandiri?” kemudian bapak csnya bilang “Kayaknya sama pak di Cabang lainnya juga sedang kosong”. Setelah itu saya langsung pulang dengan perasaan kecewa dan kesal karena setiap mengajukan selalu hasilnya nol, satu yang ada di benak saya, dalam hal pelayanan pengajuan Token Mandiri, Bank Mandiri kurang begitu profesional, beda dengan Bank lain seperti contoh di Bank BCA, dalam pengajuan Key BCA cukup mengisi pengajuan formulir melalui Internet Banking BCA, kemudian tinggal tentukan cabang BCA, dimana kita akan mengambil Key BCA tersebut, dan 1 minggu Key BCA langsung bisa diambil di cabang yang telah kita tentukan, klo di Bank Mandiri bener-bener ribet harus datang langsung ke cabangnya. Bagaimanapun saya berharap pihak Bank Mandiri bisa meningkatkan pelayanannya dalam hal pengajuan Token Mandiri.

Catatan Pengalaman ini juga sudah saya layangkan melalui kolom suara pembaca detik.com. ntah sudah diterbitkan ato belom :D, yang jelas nich tulisan sudah mengendap lama di Draft blog,dan baru bisa dipublish sekarang.

13 comments

  1. friska berkata:

    Saya sudah antri 2 jam cuma , mendapat jawaban ” maaf mbak tokennya lagi kosong” omong kosong macam apa ini? Nyebalin banget!!!

  2. BMBuster berkata:

    Sama , Mandiri Sialan !!! Ribet banget!Nyesel juga ngga ke BCA. 🙁

  3. gokkri berkata:

    enakan pakai bank bca,,,bca is good

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *